oleh

Belum Banyak Caleg Manfaatkan Kampanye di Media

Karimun, Kepridays.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Burhidayat mengatakan para peserta Calon Legislatif (Caleg) lebih memilih blusukan ke daerah ketimbang memasang iklan di media massa.

Hal tersebut dikatakannya karena kurang laporan para Caleg, prihal pemasangan iklan kampanye di media massa, baik media elektronik maupun media cetak.

“Peserta Pemilu tahun 2019 ini kelihatannya kurang memanfaatkan media masa untuk berkampanye. Padahal iklan melalui media masa sudah dibuka sejak 24 April-13 April 2019 berdasarkan aturan, dan saya lihat mereka lebih memilih terjun langsung ke derah atau langsung blusukan, ujar pria yang biasa disapa Dayat, Kamis (28/3/19) siang.

Meskipun hanya sebagian peserta Caleg sja yang melakukan pemasangan iklan kampanye di media massa, akan tetapi pihaknya meminta agar pemberitaan di media massa harus netral, dan tidak memojokkan Caleg lain.

“Untuk Karimun sejauh ini berdasarkan pengamatan kita belum ada media yang melakukan pelanggaran itu. Maka kita harapkan kepada para peserta pemilu agar dapat memanfaatkan media masa untuk berkampanye,” katanya.

Wartawan: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *