oleh

Polres Karimun Musnahkan 449 butir Pil Ekstasi


Karimun, Kepridays.co.id – Sebanyak 449 butir pil ekstasi berwarna orange dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan oleh Polres Karimun di Ruang Rapat Rupatama Polres Karimun, Selasa (2/3/19) pagi.

Pemusnahan 449 butir pil ekstasi tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan dari Kejaksaan Negeri Karimun, yang berbunyi tentang ketetapan status barang sitaan narkotika yang akan dimusnahkan.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, barang bukti yang diamankan ada 500 butir, akan tetapi yang dimusnahkan hanya 449 butiir.

“BB yang kita amankan awalnya 500 butir, dan 1 butir hancur didalam packing, dan 50 butirnya kita bawa laboratoriun di Medan untuk dicek. Lalu sisanya ada 449 butir, nah itulah yang kita musnahkan,” ujar Hengky kepada awak media, Selasa (2/4/19) pagi.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara diblender dengan menggunakan air panas, lalu butiran ekstasi yang sudah dilebur kedalam blender tersebut dibuang ke saluran pembuangan, yang disaksikan langsung oleh kedua tersangka yaitu Rico dan Kunci.

“Tadi sudah kita musnahkan, dan disaksikan oleh kedua tersangka. BB nya kita lebur tadi, terus kita buang keselokan,” tambahnya.

Untuk diketahui, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang diamankan dari tangan Rico pada hari Selasa (5/3/19) lalu.

Saat tertangkapnya Rico, polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang tersangka lainnya yaitu KC.

Untuk itu, Hengky mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk ikut serta dan berperan aktif dalam memberantas narkoba.

“Kita semua sudah tahu tentang bahaya narkoba yang sangat mempengaruhi prilaku seseorang. Jadi harapan saya kita tetap mewaspadai peredaran narkoba dan penggunaan narkoba, jika ada seseorang yang melakukan pelanggaran maka segera laporkan dan akan kita tindak,” Imbaunya.

Pemusnahan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0317/Tbk, Danlanal Karimun, Kepala Pengadilan Negeri Karimun, Kepala Kejari Karimun, Bea Cukai Karimun.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *