oleh

Kapolres Jamin Pemilu di Tanjungpinang Aman


Tanjugpinang, Kepridays.co.id-Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjamin keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang. Untuk pengamanan itu, diterjunkan 318 personil.

Hal tersebut disampaikan ya saat menghadiri simulasi pencoblosan hingga perhitungan suara yang dilaksnakan di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Timur tepatnya di TPS 22 dilapangan Hutan Lindung.

“Tujuan kegiatan ini sebagai wadah sosialisasi baik kepada perangkat penyelenggaraan KPU, Penyelenggara Bawaslu, petugas pengawas TPS, bahkan kepolisian selaku pengamanan TPS serta seluruh peran yang terlibat dalam pelaksanaan TPS” kata Kapolres.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga bisa menambah pengetahuan dan juga sebagi hal penting dalam tugas pengamanan. Dimana dengan kelancaran informasi nantinya juga akan lancar saat pemungutan suara.

“Saya tegaskan untuk pengamanan di tiap TPS akan aman. Jadi untuk seluruh masyarakat silakan untuk datang ke TPS pada hari H,” tegas Kapolres

Selain menerjunkan petugas pengamanan TPS, juga akan diperkuat dengan patroli dari Sabhara dan brimob sebanyak dua peleton. Sehingga dengan begitu akan menjamin pengamanan di semua TPS.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *