oleh

DP3APM Tanjungpinang Gelar Lomba Mewarnai

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak. Kegiatan dilaksanakan di Kantor DP3PM Tanjungpinang, Jumat (5/4/19).

Sekretaris DP3APM Tanjungpinang Lindawati menjelaskan kegiatan tersebut diikuti perwakilan 20 TK di Tanjungpinang. Masing-masing TK mengirim satu orang peserta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tak lain untuk meningkatkan penilaian Kota Tanjungpinang sebagai kota layak anak (KLA).

“Memang selama ini kita sudah memperoleh penghargaan kategori Madya. Kedepan kita ingin meningkatkan menjadi Nindya,” katanya di sela-sela memantau jalannya lomba.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perlombaan tersebut melibatkan Forum Anak Kota Tanjungpinang sebagai pelaksana. Untuk biaya bersumber dari dana CSR beberapa perusahaan dan lembaga.

“Untuk mewarnai ini kita mengambil tema permainan anak-anak. Sehingga tidak terlalu banyak melibatkan objek yang diwarnai,” katanya.

Pihaknya juga menargetkan 70 persen TK dan sekolah di Tanjungpinang menjadi sekolah layak anak. Namun saat ini masih sekitar 54 persen. Sehingga pihaknya terus mendorong agar sekolah-sekolah tersebut bisa menjadi sekolah layak anak. (wan)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *