oleh

PT Timah Bantu Bangun 15 Unit Rumah Nelayan

Karimun, KepriDays.co.id – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri-Riau melalui Dana Corporate Sosial Responbility (CSR) tahun 2018 membangun 15 rumah layak huni kepada Nelayan di Kabupaten Karimun.

Rumah layak huni yang dikerjakan sejak November 2018 tersebut, telah selesai dibangun pada Maret lalu dan sudah ditinggali.

Arjuna, Nelayan Kelurahan Sawang kecamatan Kundur Barat merasa senang dan terbantu atas bantuan rumah layak huni dari PT Timah tersebut. Menurutnya, impiannya selama ini dapat terwujud atas bantuan perusahaan tambang itu.

“Kita merasa sangat terbantu dengan bantuan ini. Hasil pencarian kita hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari, sehingga sangat terbantu,” katanya.

Ia mengatakan, kehadiran PT Timah khususnya di Kabupaten Karimun telah banyak membantu masyarakat khususnya bagi nelayan yang terkena dampak operasi.

“Kita masyarakat kecil, tentu dengan bantuan ini kita merasa senang. Kita berharap perusahaan lain juga dapat memperdulikan masyarakat seperti kita,” katanya.

PT Timah wilayah operasi Kepri Riau dengan Dana CSRnya telah banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat Karimun. Untuk program bantuan rumah layak huni pada tahun 2018, sebanyak 15 rumah telah menerima bantuan, diantaranya wilayah Pongkar sebanyak 2 rumah, kecamatan kundur Utara 3 rumah dan kecamatan kundur barat 10 rumah.

Selain bantuan rumah layak huni, melalui CSR 2018, PT Timah juga membantu merehap Pelabuhan Desa Sawang yang merupakan akses pertumbuhan ekonomi daerah tersebut. Hasilnya, masyarakat terbantu dengan adanya pembangunan pelabuhan tersebut.

CSR PT Timah juga telah banyak membantu pelaku usaha di Kabupaten Karimun. Dengan program bantuan pinjaman kepada UMKM, banyak pelaku usaha yang berhasil bertahan dan tumbuh berkembang.

Wartawan: Sari
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *