oleh

Polres Bintan gelar Apel Terakhir jelang Pemilu 2019

Bintan, Kepridays.co.id – Polres Kabupaten Bintan gelar apel pengecekan kesiapan terakhir jelang pemungutan suara Pemilu 2019. Apel juga dilaksanakan dalam rangka pengamanan Tempat pemungutan suara (TPS).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bintan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Senin (15/4).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel adalah untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta Unsur terkait sebelum di terjunkan ke lapangan.

Ia menjelaskan, Pada pelaksanaan Pemilu 2019 terdapat bebagai Potensi kerawanan, agar kita selalu antisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu 2019 khusus nya di wilayah Kabupaten Bintan.

“Potensi kerawanan yang akan terjadi dalam tahapan pemilu seperti pelanggaran Tindak Pidana Pemilu atau tindak Pidana Umum harus di tangani secara professional, transparan dan akuntabel dengan bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu dengan mengedepankan peran Gakkumdu sehingga pelanggaran pemilu yg terjadi dapat diselesaikan” katanya.

Dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019 Polres Bintan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang di dukung kegiatan Intelijen dan Penegakan Hukum.

“Dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 Polres Bintan melibatkan 192 personil Polri dalam mengamankan TPS dengan di bantu 25 personil Brimob, 25 personil Ton Dalmas BKO Polda serta bantuan dari unsur TNI sebanyak 10 Personil TNI AL, 10 Personil TNI AD serta 856 Linmas” ucap Boy.

Untuk wilayah kabupaten Bintan terdapat 104.381 DPT dan 425 TPS dan 3 TPS Khusus yaitu di Lapas Umum 18, Lapas Narkotika dan Kawasan Pariwisata Lagoi.

Boy berharap, untuk seluruh personil polri tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada kelompok tertentu, tutupnya.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *