oleh

Tak Lelah, Gubernur Kepri Kunjungi Empat Daerah Sehari


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Gubernur H Nurdin Basirun sepanjang Jumat (12/4) kemarin sangat luar biasa. Demi masyarakat ia rela berkeliling sejumlah daerah di Kepulauan Riau dalam sehari.

Seharian itu diketahui Nurdin bertemu masyarakat untuk menyerahkan sertifikat tanah. Dalam sepekan ini, hampir di semua daerah Nurdin hadir menyerahkan sertifikat itu.

Pertama Nurdin menyerahkan sertifikat tanah di halaman Kediaman Bupati Karimun Tanjungbalai pagi hari. Pada petang, kegiatan yang sama juga dilakukan Nurdin di Kabupaten Bintan.

Sebelum ke Bintan, Nurdin mengikuti serangkaian kegiatan di Batam pada siang. Malam usai dari Bintan, Nurdin kemudian bergerak ke Dabo untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat.

Tentang sertifikat, menurut Nurdin, ini merupakan salah satu program unggulan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga hak yang telah diberikan tersebut dengan baik.

“Selain tentunya menjadi kekuatan hukum atas kepemilikan tanah sehingga tidak terjadi sengketa dikemudian hari, keberadaan sertifikat ini juga dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, kebutuhan masyarakat tersebut dapat terjawab dengan sertifikat tanah ini, karena dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan menjaminkan sertifikat tersebut kepada pihak atau instansi yang memberikan pinjaman lunak dengan tujuan untuk usaha diberbagai bidang.

“Kami harap masyarakat dapat menggunakan sertifikat ini dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan,” tambah Nurdin. (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *