oleh

Istimewa dan Menjadi Sorotan, Begini Jalannya PSU di TPS 14


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana sangat istimewa. Oleh karenanya TPS tersebut menjadi sorotan. Semua mata tertuju pada TPS yang disebut-sebut sebagai TPS penentu itu.

PSU sudah dimulai Sabtu (27/4/2019) pagi. Warga sangat antusias mengikuti PSU ini. Puluhan warga tampak mengantri untuk menggunakan hak suaranya.

Beberapa caleg dan tim sukses juga tampak memantau jalannya PSU. Tak terkecuali aparat dari berbagai instansi.

“Betul sangat istimewa. Karena lima surat suara coblos ulang,” kata Komisoner KPU Yoga di TPS 14.

Yoga sendiri memantau antusias warga yang menggunakan hak pilihnya. Selain Yoga, ada Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, Ketua Bawaslu Tanjungpinang Zaini.

Sedangkan Zaini menambahkan, setelah pemantauan ternyata ditemukan ada kekurangan 4 surat suara DPR RI untuk 268 DPT. “Berjalan lancar, tadi pemantauan ada kurang empat surat suara DPR RI,” katanya.

Sementara terlihat warga sampai rela antri untuk menggunakan hak suaranya di TPS 14. Mereka ada yang membawa anak. Sampai Komisioner KPU Kepri Arison juga bawa anak memantau TPS 14 ini.

PSU TPS 14 ini menjadi menjadi ajang penentuan untuk nasib beberapa caleg. Caleg Dapil Tanjungpinang Timur untuk mendapatkan kursi ke 10, 11 dan 12. Para kandidat di rengking 10-12 belum berada pada posisi aman.

Juga caleg DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang. PSU ini adalah penentu kursi kelima DPRD Kepri dari Tanjungpinang. Apakah Rudi Cua dari Hanura atau Riza Hafiz dari PKS atau bahkan Petrus Sitohang dari PDIP yang akan memperoleh kursi kelima itu?

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *