oleh

Syahrul Safari Ramadan Perdana di Masjid Amalus Sholihin


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Mengawali agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang beserta rombongan mengunjungi Masjid Amalus Sholihin di Jalan Merpati Putih Kelurahan Pinang Kencana, Jum’at (10/5) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di setiap bulan suci Ramadhan. Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, juga memberikan tausyiah Ramadhan kepada jamaah Masjid Amalus Sholihin usai menunaikan ibadah sholat tarawih.

Syahrul mengatakan Safari Ramadhan ini juga merupakan media untuk bersilaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat atau jamaah di sekitar masjid khususnya Masjid Amalus Sholihin. Pada kesempatan ini juga, Syahrul mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa satu persatuan antar umat.

“Ramadhan merupakan bulan yang dikenal sebagai bulan ibadah, di bulan Ramadhan ada satu ibadah yang tak ada di bulan lainnya yaitu tarawih, oleh karena itu pada bulan ramadhan ini kita isi dengan berbagai ibadah sunnah,” jelas Syahrul.

Syahrul menambahkan pada bulan Ramadhan ini juga, harus memberikan dampak positif, sehingga apa yang menjadi tujuan dari datangnya bulan Ramadhan ini dapat dicapai.

Syahrul juga mengapresiasi kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak masjid yang telah mengadakan kegiatan pengajian bagi para remaja masjid.

“Melaksanakan pengajian bagi generasi muda ini sangat penting karena dapat menangkal generasi muda pengaruh pengaruh negatif, generasi muda harus diisi dengan ilmu- ilmu agama sebagai pondasi kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Amalus Sholihin, Suyanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran rombongan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan bantuan sebesar Rp. 30 juta kepada Masjid Amalus Sholihin yang di serahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul kepada Ketua pengurus masjid didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *