oleh

Enam Rumah di Kecamatan Moro Diterjang Puting Beliung

Karimun, Kepridays.co.id – Sebanyak enam rumah di Dusun II Pasai, Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimu,n Provinsi Kepri mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu (11/5) sekira pukul 09.45 WIB.

Informasi dihimpun, peristiwa ini terjadi saat cuaca hujan disertai angin kencang melanda Desa Niur Permai, secara tiba-tiba angin menerjang rumah warga yang berada di pesisir pantai tersebut.

Camat Moro, Ratna saat dikonfirmasi mengatakan , para korban bencana alam tersebut saat ini telah di evakuasi kerumah penduduk setempat.

“Saat ini para korban sudah dievakuasi ke rumah penduduk sekitar, beberapa diantaranya tinggal di rumah keluarga mereka,” katanya, Sabtu (11/5/19) malam.

Dia menjelaskan, Pihak kecamatan juga akan melayangkan permohonan bantuan logistik kepada dinas sosial Kabupaten Karimun untuk membantu para korban.

“Saya sudah mintakan ke Kepala desa untuk membuat permohonan bantuan logistik ke dinas sosial. Surat itu rencananya akan kita layangkan Senin (13/5) mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Moro, AKP Heri Adhar mengatakan, keenam rumah tersebut empat diantaranya mengalami rusak sedang dan dua rumah mengalami rusak ringan.

“Dari kejadian itu empat rumah rusak sedang dan dua rumah rusak Ringan,” kata Heri.

Heri mengimbau kepada warga yang bermukim disekitaran pantai agar selalu waspada saat hujan deras datang apalagi ditambah cuaca yang tak menentu.

“Saya berharap para warga selalu waspada bila terjadi hujan deras kembali, Jika terjadi bencana alam, segera lapor ke kita. Kami siap melayani dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *