oleh

Cegah Calo, Tim Saber Pungli Tingkatkan Pengawasan Penjualan Tiket


Tanjugpinang, Kepridayas.co.id – Hari raya Idul Fitri identik dengan mudik atau pulang kampung. Hal tersebut membuat masyarakat yang hendak pulang kampung harus rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan tiket. Terutama tiket kapal.

Kondisi seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh para calo untuk mengambil keuntungan. Mereka semakin liar menjual tiket kepada pemudik. Tentunya menjual tiket dengan lebih mahal.

Untuk mengantisipasi maraknya calo di tiap pelabuhan tim saber pungli Polres Tanjungpinang mulai mengawasi selama mudik lebaran Idul Fitri.

Praktik oknum calo tiket ini biasa memboking tiket kapal dalam jumlah banyak, kemudian dijual kepada calon penumpang ini demi mendapatkan keuntungkan pribadi.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, dari saber pungli Polres Tanjungpinang terus memomonitor harga dan peredaran tiket serta akan berkoordinasi dengan agen perjalan baik udara, laut dan darat.

“Monitor harga dan distribusi tiket agar tiket ini tepat dan dibeli oleh masyarakat tanpa calo,” katanya.

Tim saber pungli akan menindak tegas jika di lapangan menemukan oknum-oknum yang melakukan praktik percaloan dan tim saber pungli akan bergerak mengawasi di Lapangan.

“Kami akan tindak sesuai dengan aturan yang ada,” sebutnya.

Kasat mengimbau, kepada masyarakat pemesanan dan pembelian secara resmi dikonter-konter baik dari Pelni atau agen pelayaran atau melalui secara online.

Namun bagi yang Membeli secara online untuk terlebih dahulu memastikan agen perjalan yang resmi jangan sampai kita tertipu dengan agen palsu.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *