oleh

Tiket Kapal Pelni Tujuan Natuna Habis Terjual


Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Jelang hari raya Idul Fitri 2019, PT Pelni Cabang Tanjungpinang menambah jumlah armada kapalnya. Kapal-kapal tersebut akan berangkat mulai dari H-15 sampai H+15 lebaran atau dari tanggal 21 Mei sampai 21 Juni 2019, Rabu (15/5).

Kepala PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Safrani mengatakan, untuk kapal antar pulau PT Pelni akan menyediakan kapal sabuk Nusantara 48 ditambah dengan kapal Bukit raya yang saat ini masih dalam perbaikan dan akan kembali berlayar mengantar para pemudik saat arus mudik mulai berlangsung.

Sementara itu, lanjut Safrani, untuk kapal Pelni KM Kelud akan digantikan dengan KM Doloranda untuk melayani penumpang tujuan Tanjung Priuk, Jakarta.

Sedangkan KM Sabuk Nusantara 80 saat ini masih dalam proses sertifikasi serta KM Sabuk Nusantara 83 yang masih menunggu kesiapannya untuk digunakan.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Tanjungpinang, arus pemudik banyak didominasi tujuan Pulau Tujuh, Natuna. Untuk itu pihaknya akan mengoperasikan KM Bukit Raya yang dijadwalkan berangkat pada 27 Mei 2019.

“Untuk keberangkatan di tanggal itu, 2000 tiket sudah habis terjual,” ucapnya

Dikanatam Safrani, habisnya tiket tujuan Pulau Tujuh disebabkan karena saat ini PT Pelni hanya menjual tiket seat saja. Sedangkan untuk tiket non seat tidak dijual karena belum ada intruksi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

“Penjualan tiket sudah menggunakan sistem daring, maka calon penumpang dari daerah lain pun bisa membelinya. Untuk itu, saya mengimbau masyarakat Tanjungpinang yang hendak mudik agar membeli tiket kapal jauh hari sebelum keberangkatan,” tutupnya.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *