oleh

Dewan Minta Direktur RS Raja Ahmad Tabib Diganti, Ini Alasannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri merekomendasikan penggantian Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang.

Hal itu tertuang dalam empat catatan dan rekomendasi Pansus DPRD terhadap LKPj Gubernur Kepri TA 2018 untuk bidang Kesehatan.

Hal ini disebutkan Ketua Pansus LKPJ, Ruslan Kasbulatov saat membacakan laporan pandangan akhir Pansus DPRD Kepri terhadap LKPj TA 2018, sekaligus penyampaian rekomendasi DPRD Kepri, pada Paripurna di gedung DPRD Kepri, Senin, (13/05) kemarin.

“Agar Direktur RS Batu Delapan diganti, mengingat statusnya saat ini sudah pensiun dari PNS, dan terdaftar sebagai pegawai honor,” sebut Ruslan.

Adapun catatan dan rekomendasi lainnya dari Pansus DPRD bidang kesehatan adalah agar Pemprov Kepri dalam meningkatkan kesehatan di kabupaten/kota, dalam hal ini, dalam buku LKPj agar diuraikan sejauh mana peranan aktif Pemprov Kepri.

Selanjutnya, untuk memperkaya laporan LKPj dewan meminta Pemprov agar menjelaskan tenaga kesehatan di Lingga dan Natuna, sudah memadai atau tidak, dijelaskan apakah jauh dibawah rata-rata tingkat nasional, sesuaikan dengan data survey Kemenpan.

“Keempat, agar pemerintah provinsi memberikan tambahan anggaran untuk Jamkesda,” kata Ruslan.

Selanjutnya Ruslan membacakan puluhan catatan dan rekomendasi DPRD terhadap bidang-bidang lainnya. Paripurna tersebut selain dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, juga Asisten 1, Raja Ariza, FKPD, 24 anggota Dewan, namun sedikit dari perwakilan SKPD yang hadir.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *