oleh

Pemkab Karimun Bangun Tugu Adipura di Costal Area


Karimun, Kepridays.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melalui dana CSR Perusahaan PT. Timah tbk melakukan pembangunan Tugu Adipura di Kawasan Costal Area Karimun, Kampung Baru, Kelurahan Tebing, Kecamatan Karimun.

Bentuk bangunan tugu Adipura tersebut terdiri dari empat mangkok Kapal keruk yang melambangkan bagaimana cara menggali Rizeki pengerukan timah di dasar laut, juga melambangkan 4 Azam di Bumi Berazam Kabupaten karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan tugu Adipura tersebut sebagai bentuk periahan dalam mempertahankan piala adipura pada kurun waktu tiga tahun berturut-turut. Monumen Adipura itu dipastikan akan sudah berdiri satu tahun kedepan.

“Proses pengerjaan nya mulai hari ini. Tugu ini adalah sebagai bentuk peraihan prestasi bidang lingkungan hidup yaitu Adipura yang berhasil di raih tiga tahun berturut-turut,” ujar Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, Perealisasian dari pembangunan tugu ini, setelah melalui tahao pengajuan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada perusahaan BUMN yang bergelut di sektor tambang timah tersebut.

“Sebelum pembangunan ini kita sudah lakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas hingga akhirnya disetujui oleh perusahaan PT. Timah. Pembangunan ini merupakan pengajuan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada PT. Timah melalui dana CSR,” Jelasnya.

Rafiq juga menyebutkan, tugu tersebut juga menjadi simbol beroperasinya perusahan PT. Timah di wilayah Kabupaten Karimun.

“Tugu ini juga melambangkan bahwa pernah ada beroperasi perusahaan PT. Timah dimana juga akan dihiasi dengan simbol dan filosofi tentang adanya pembangunan lingkungan dan kegiatan operasi PT. Timah yang dilambangkan dari tugu ini,”tutupnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *