oleh

Berita Positif Percepat Pembangunan Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Peran media massa dalam memajukan suatu daerah terasa sangat penting keberadaannya. Program-program pemerintah daerah bisa lebih cepat tersosialisasi salah satu penyebabnya karena dominannya peran media massa.

Menurut Walikota Tanjungpinang Syahrul, berita positif memiliki pengaruh yang kuat dalam menanamkan kepercayaan serta mensosialisasikan program pemerintah dalam memakmurkan masyarakat.

Hal ini diungkap oleh Syahrul dalam buka puasa bersama wartawan di Hall Hotel CK, Kamis (29/5) sore. Buka puasa bersama pekerja pers yang digelar Diskominfo Kota Tanjungpinang dengan tema; Melalui Berita Membangun Negeri, ini dihadiri walikota, wakil wakil walikota Tanjungpinang, FKPD dan kepala OPD di Tanjungpinang.

Selain itu hadir juga tokoh pers Kepri peraih press card number one Datuk Rida K Liamsi dan para pekerja pers di Ibukota.

Ketua PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan, Zakmi mengapresiasi Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kominfo Kota serta bagian Humas yang menggelar buka puasa insan pers di Tanjungpinang.

“Kami atas nama wartawan sangat berterima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang memfasilitasi buka puasa bersama pekerja media massa ini. Tentunya acara ini dibuat karena pers punya fungsi dan peran yang sangat baik dalam mendorong pembangunan di Ibukota Kepri ini. Harapan kami sebagai wartawan agar kerjasama yang baik tetap berjalan karena banyak program wartawan yang mesti kami lakukan dalam peningkatan kualitas dan kapasitas kami sebagai penyaji informasi untuk khalayak banyak,” sebut Zakmi.

Zakmi juga berharap pemerintah agar membantu membuat pelatihan, seminar dan lokakarya kewartawanan serta memfasilitasi uji kompetensi untuk meningkatkan kualitas wartawan di Tanjungpinang.

“Dengan adanya peningkatan kualitas dan kompetensi tentu akan membuat wartawan lebih memahami berita berita yang bermanfaat bagi orang banyak, punya nilai informasi yang tinggi serta memotivasi pembaca untuk melakukan hal hal yang terbaik, minimal untuk keluarga dan lingkungannya,” kata Zakmi.

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim berharap wartawan bisa membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan melaui berita yang disajikan. (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *