oleh

Kadinkes Bintan Tak Hadir Apel Perdana Pasca Idul Fitri


Bintan, KepriDays.co.id  –  Pasca libur lebaran Idul Fitri Pemkab Bintan menggelar apel perdana yang dihadiri seluruh ASN dan OPD se-Kabupaten Bintan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Senin (10/6/2019) di Halaman Kantor Bupati, Bandar Sri Bintan.

Kepala Badan Pegawaian, Pendidikan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP3SDM), Irma Annisa mengatakan belum diketahui berapa banyak ASN yang tidak hadir pada saat ini.

Namun dari hasil absensi setingkat Pejabat Eselon II, kata Irma, baru diketahui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama Isnaini yang tidak hadir apel dan masuk kerja di hari pertama paska lebaran.

Tetapi pihaknya tidak memberikan sanksi apapun seperti yang diamanatkan dari surat edaran Kemenpan RB, dikarenakan bersangkutan telah memberikan kabar dan keterangan resmi soal ketidakhadirannya.

“Hanya Pak Gama (Kadinkes Bintan) yang tidak masuk kerja di hari ini, sedangkan kepala OPD lainnya masuk semua. Pak Gama tidak masuk, karena tidak kebagian tiket pesawat sehingga beliau sekarang masih di Solo, Jawa Tengah,” jelasnya.

Begitu juga absensi khusus Pejabat Eselon III dipastikan hadir semua. Namun untuk Eselon IV, staf biasa maupun tenaga honorer belum diketahui jumlah yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja ini.

“Yang jelas kita tunggu hingga pukul 15.00 wib baru kita menata siapa yang absen hari ini,” katanya.

Sebab, Irma masih melakukan pengecekan absensi bagi pegawai yang tidak masuk dan mengikuti Apel hari ini. “Dari surat edaran KemenpanRB, absensi dilakukan sampai pukul 15.00 WIB. Bagi yang tidak hadir tanpa alasan akan diberikan sanksi, mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat,” ucap Irma.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *