oleh

Apes, Aksi Pencurian Terekam CCTV, DD Dibekuk Polisi


Karimun, Kepridays.co.id – Pelaku pencurian di mini market Indo A Yani di Jalan Ahmad Yani, Sei Lakam Kecamatan Karimun berhasil di bekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun, Senin (10/6) siang. Pria tersebut berinisial DD.

Penangkapan DD bermula pada saat pihak swalayan melaporkan bahwa mini marketnya tersebut dibobol oleh seseorang melalui pintu belakang. Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (6/6) subuh.

Aksi pencurian yang dilakukan DD ternyata terekam oleh CCTV milik toko, sehingga pelaku mudah dikenali oleh pihak kepolisian.

“Kejadiannya itu pas malam lebaran kedua, tepatnya hari Kamis (6/6). Jadi saat dia berhasil masuk dari pintu belakang, ia bersembunyi terlebih dahulu karena pada pukul 21.00 toko masih buka, setelah semua pulang barulah dia beraksi,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Selasa (11/6).

Setelah berhasil menjarah barang milik toko, pada hari Jumat (7/6) sekira pukul 03.00 subuh, pelaku kabur dengan membawa barang yang berhasil ia dapatkan seperti, uang kertas sejumlah Rp1.229.000, uang coin sejumlah Rp164.200, 57 bungkus rokok, 7 unit jam tangan, dan 4 buah ikat pinggang.

Barang hasil jarahan pelaku, ternyata diangkut dengan menggunakan mobil Avanza Veloz Warna Hitam dengan nomor plat BP 1096 KC.

“Pelaku beraksi sendiri dan bersembunyi di toko selama 6 jam, untuk barang curiannya dimasukan kedalam mobil. Saat kita tangkap dia mengaku telah melakukan pencurian di sana,” tambah Lulik.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Karimun, untuk diproses lebih lanjut.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *