oleh

Sedih, Nopi Butuh Uluran Tangan Dermawan


Karimun, Kepridays.co.id – Nopi Eka Prasetio (22) warga Bukit Sidomulyo RT 1 RW 4, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun terbaring tak berdaya di kediamannya. Dia mengalami kelumpuhan akibat terjatuh saat bermain bola.

Kelumpuhan yang ia rasakan sudah sejak dua tahun silam. Kondisinya ini pun sangat memperihatinkan. Sebab ia hanya terbaring dengan menggunakan pempers.

Nopi yang mengalami nasib seperti itu merasa sedih, karena tidak bisa berkumpul seperti biasanya. Baik bersama saudara maupun teman-teman.

“Saya kadang sedih tidak bisa kemana-mana. Saya terkadang rindu berkumpul dan bermain bola lagi bersama teman-teman seperti dulu, sekaang saya sudah tidak bisa ngapa-ngapain,” katanya seraya meneteskan air matanya.

Melihat kondisi Nopi yang memperihatinkan tersebut, Karang Taruna Kecamatan Karimun menjenguk Nopi yang sedang terbaring itu, tidak hanya menjenguk saja, akan tetapi pihaknya juga memberikan sedikit bantuan untuk Nopi yang saat ini ditinggal oleh kedua orang tuanya.

“Kami bersama-sama mengumpulkan dana untuk bantuan. Sekaligus melihat kondisinya,” ungkap Ketua Karang Taruna, Kecamatan Karimun Muhammad Andhayanni.

Pria yang biasa disapa Anda tersebut menyebutkan bahwa kondisi Nopi memang sangat memperihatinkan. Meskipun sudah menjalani berbagai macam pengobatan, akan tetapi kondisi Nopi tidak ada perubahan.

Saat ini proses pengobatan Nopi ternyata sudah terhenti, hal ini dikarenakan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.

“Sempat mau dirujuk ke Batam untuk berobat. Dari hasil pemeriksaan disini, ia mengalami syaraf terjeput karena terjatuh,” ujarnya.

Lalu, dari cerita yang didapat dari ibu kandung Nopi. Nopi juga sering tinggal sendiri di rumahnya. Sebab, ibunya tidak tinggal satu rumah dengannya.

“Sering tinggal sendiri, ibunya menikah lagi dan tidak tinggal satu rumah. Jadi ibunya ini tidak hanya mengurus Nopi, tapi ayah tirinya yang sekarang juga mengalami kelumpuhan,” tambah Anda.

Anda berharap ada relawan yang maumengumpulkan rejekinya sedikut untuk membantu biaya pengobatan Nopi. Sementara itu, dari informasi, pemerintah daerah berencana akan memberikan pengobatan terhadap Nopi.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *