oleh

4.000 Titik PJU Sudah Terpasang di Tanjungpinang Selama 2019


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Perumahan Rakyat Permukiman Penduduk, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang menyatakan pada tahun 2019 ini telah mendapatkan anggaran untuk melakukan pemasangan lampu Penerang Jalan Umum (JPU) di Kota Tanjungpinang. Selama ini memang banyak lampu PJU yang sudah rusak dan menjadi keluhan masyarakat.

“Sudah hampir 4.000 (empat ribu) titik terpasang. Itu yang dipasang adalah lampu jalan yang rusak-rusak dari dulu, dan di tahun 2019 sudah terbenahi,” kata Amrialis usai pertemuan dengan Komisi III dan Wakil Walikota Tanjungoinang, Hj Rahma di kantornya, Senin (15/07).

Ia menambahkan, PJU yang diperbaiki terutama sekali daerah-daerah ruas jalan yang rawan. “Anggaran tahun ini untuk pemeliharaan Rp.915 juta,” ungkapnnya.

Lanjutnya, kedepan supaya lampu tidak sering mati, harus ada perbaikan jaringan. Harus ada sharing dan komunikasi dengan mitra Dinas Perkim yaitu Komisi III Kota Tanjungpinang.

“Sama-sama menggiring baik itu terkait penganggaran maupun kegiatan fisik lainnya untuk membangun kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Sementara, Rahma sangat mengapresiasi kunjungan Coffe Morning yang dilaksanakan Dinas Perkim dan Komisi III DPR Kota Tanjungpinang.

“Karena ini suatu upaya yang bersinergi membangun komunikasi agar lebih baik lagi. Inikan muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Ramha juga menyampaikan amanat walikota salah satunya membenahi persampahan, bagaimana untuk lebih efektif lagi kebersihan median jalan termasuk petugasnya.

“Misalnya ketika kita tentukan petugas median jalan, tentu yang perlu ditingkatkan alat-alatnya, seperti mesin rumput dan sebagainya, dan petugasnya betul-betul dikondisikan sesuai panjang arelnya supaya bertanggung jawab atas pekerjaannya,” pungkasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *