oleh

Kebakaran Pohon Kayu Are di Tanjung Unggat Bawa Petaka, 11 Rumah Rusak, Pemko Beri Bantuan

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Walikota Tanjungpinang Syahrul prihatin atas musibah yang menimpa 11 rumah warga di Tanjung Unggat. Diketahui 11 rumah warga tersebut terdampak dari kebakaran pohon kayu are yang terletak di RT 001 RW 05.

Keprihatinan tersebut membuat Syahrul langsung datang menemui korban. Dia menyemangati korban dan memberikan arahan kepada jajaran untuk bersiaga.

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul pun menghimbau agar warga yang menjadi korban untuk tetap tabah dan sabar atas cobaan yang ada.

“Yang terpenting kita harus tetap semangat dan tidak boleh putus asa, ada hikmah yang dapat diambil dari cobaan ini,” ujar Syahrul sembari memberikan semangat kepada warga.

Syahrul juga menghimbau kepada masyarakat agar kedepannya tidak lagi melakukan aktivitas membakar sampah. Ia menyarankan agar sampah yang ada dikumpulkan di dalam Bank sampah atau tempat pengelolaan sampah yang tersedia.

“Tindakan ini merupakan upaya pencegahan agar nanti tidak terjadi musibah kebakaran yang dipicu dari aktivitas pembakaran sampah,” katanya.

Syahrul mengatakan Pemko akan memberikan bantuan kepada korban. Namun bantuan akan diberikan sesuai dengan kondisi kerusakan rumah. “Nantinya akan ada tim yang menghitung tingkat kerugian,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan ada sekitar 11 rumah yang mengalami dampak kerugian dari kebakaran pohon kayu are yang telah berusia ratusan tahun.

“Dari 11 rumah yang mengalami kerusakan tercatat 6 rumah mengalami kategori rusak berat dan 5 rumah rusak ringan dengan jumlah 45 warga yang menempati rumah tersebut,” ungkap Kholidin. (*)

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *