oleh

165 ekor Sapi Lokal Tanjungpinang Siap Dikurban


Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Sebanyak 165 ekor sapi lokal Kota Tanjungpinang siap dikurban pada hari Raya Iduladha mendatang. Sapi-sapi tersebut merupakan hasil peternakan petani lokal Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang Ahadi mengatakan sapi-sapi tersebut sudah diperiksa tim DP3 dan sudah memenuhi syarat layak untuk dikurban.

“Sapi-sapi itu merupakan produksi dari petani lokal kita. Saat ini dalam pengawasan kita ada 13 kandang di Tanjungpinang,” katanya, Senin (22/07/19).

Menurutnya, sapi-sapi tersebut dijual dengan harga berfariatif. Tergantung dari besar kecilnya bobot sapi. Namun harga dipasarkan berkisar 18 sampai 22 juta.

“Kalau sapi yang didatangkan dari luar sedang dalam tahap pendataan dan pemeriksaan. Jadi kita belum tahu pasti berapa ekor yang tersedia,” katanya.

Selain sapi, kambing dari peternak lokal juga sudah tersedia sebanyak 300 ekor untuk dikurban Iduladha mendatang. Dia pun berharap kedepan, kebutuhan hewan kurban dapat terpenuhi dari peternak-peternak lokal. Sehingga tidak perlu mendatangkannya dari luar. (Ikh)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *