oleh

Soal Keluhan Parkir di RSUP, Pengelola: Ambulans Bebas Biaya Parkir

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pengelola parkir di RSUD Raja Ahmad Tabib atau lebih dikenal RSUP Kepri Pardede membantah mobil ambulans dipungut parkir di RSUP. Menurutnya yang dikenakan biaya parkir adalah orang umum.

“Ambulan apapun, tetmasuk Ambulans organisasi, Partai, yayasan dan lainnya, selagi namanya Ambulans, tidak akan dikenakan parkir. Termasuk mobil damkar,” katanya, Selasa (30/07/19).

Bukan hanya itu saja, lansia yang berobat rutin, kemudian penderita diabetes juga dibebaskan biaya parkir di RSUP. Hal tersebut dilakukan karena alasan kemanusiaan.

Baca juga: Warga Keluhkan Parkir di RSUP

Bahkan dia mengklem tarif parkir di RSUP lebih murah ketimbang di tempat lain. Untuk tarif dua jam pertama untuk sepeda motor Rp1000 dan Rp2000 untuk mobil. Selanjutnya baru dikenakan tarif tambahan.

Selaku pengelola, pihaknya membayarkan sewa lahan ke RSUP. Mereka kemudian mengelola parkir di kawasan tersebut agar tertib dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Saat ini juga sudah disediakan kamera pengintai atau CCTV agar lebih aman. Dia juga mengaku membayarkan pajak parkir ke pemerintah.

Soal adanya masjid atau tempat shalat di kawasan RSUP, pihaknya akan mengupayakan jalan masuk khusus ke masjid RSUP tersebut. Sehingga orang yang sedang lewat dan hendak shalat di masjid yang berada di komplek RSUP bisa memiliki akses bebas parkir.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *