oleh

Panglima Kodam I Bukit Barisan Tutup TMMD 105 Karimun

Karimun, Kepridays.co.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0317/TBK di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Desa Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun telah selesai dilaksanakan.

Selesainya kegiatan tersebut langsung ditutup secara resmi oleh jendral bintang dua, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Fadhilah, di Lapangan Sepak Bola yang berada di Desa Pongkar, Kamis (8/8).

Sasaran pelaksanaan TMMD di dua desa yang ada di Kabupaten Karimun adalah pembangunan Glgorong-gorong, pembukaan jalan baru sepanjang 1198 meter, dan semenisasi jalan sepanjang 710 meter. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan sasaran nonfisik seperti memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar dan masyarakat, bahaya narkoba dan juga kegiqtan lainnua.

Satgas TMMD yang terdiri dari TNI-Polri, OPD Karimun dan juga masyatakat setempat telah melakukan pengerjaan pembangunan kurang lebih selama satu bulan.

Dengan telah rampungnya pembangunan yang dilakukan, Jendral Bintang dua tersebut meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga masyatakat setempat untuk melakukan perawatan terhadap jalan yang telah dibangun itu.

“Untuk masyarakat berkenan agar tetap menjaga pembangunan fisik yang telah dilakukan sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama,”ujar Fadhilah, Kamis (8/8) siang

Ia juga menyebutjan bahwa kegiatan TMMD ke 105 dilakukan secara serentak di 6 Kodim yang berada dibawah naungan Kodam I Bukit Barisan.

“Program TMMD ke-105 yang dilakukan serentak di 6 kodim di jajaran Kodam I Bukit Barisan. TMMD yang diprogram sebanyak tigak kali dalam tahun ini merupakan program untuk mempercepat pembangunan di daerah guna kesejahteraan masyarakat,” tambah Fedhilah.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada Kodam I Bukit Barisan dan juga Kodim 0317/TBK serta Satgas TMMD yang telah berusaha semaksimal mungkin sehingga pembangunan jalan tersebut cepat terselesaikan.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan saya ucapkan juga terimakasih untuk semuanya, berkat dukungan dan kerja keras Satgas TMMD pembangunan ini terselesaikan tepat waktu,” kata Rafiq.

Upacara Penutupan TMMD ke-105 di Karimun tersebut juga dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danlantamal IV TPI Laksma TNI Arsyad Abdullah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro.

Penulis : Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *