oleh

Besok KPU Tanjungpinang Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Nama-Namanya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menggelar rapat pleno penetapan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang terpilih Pemilu 2019 pada Sabtu (10/8/2019) besok pagi di Hotel CK Tanjungpinang.

Rapat penetapan ini dilakukan KPU Tanjungpinang, setelah tidak ada gugatan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi. Hal ini juga dibenarkan oleh Komisioner KPU Dwipa Yoga kepada KepriDays.co.id. Undangan rapat pleno tersebut pun sudah disebar.

Untuk diketahui 30 nama dewan terpilih Kota Tanjungpinang sesuai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kota Tanjungpunang Pemilu Tahun 2019 di Hotel CK, Sabtu (04/05) silam, yakni, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Tanjungpinang Barat/Kota, PDIP dua kursi dengan caleg terpilih yaitu Asman dengan perolehan pribadi 2,526 suara, dan Sri Artha Sihombing dengan 1.376 suara.

Disusul Golkar caleg tertinggi yaitu Ade Angga dengan perolehan pribadi 2.284. Kemudian di posisi ketiga yaitu partai Hanura caleg ungul dan duduk kembali yakni Reni SE, dengan perolehan suara pribadi 1.803 suara. Posisi ke empat yaitu partai Gerindra caleg unggulannya yaitu Maiyanti dengan perolehan pribadi 863 suara.

Posisi kelima yaitu partai Nasdem caleg unggul Fengky Fesinto dengan perolehan pribadi 1.351 suara dan keenam yaitu PKS caleg unggulannya Hendy Amirta dengan perplehan pribadi 1.089 suara. Ketujuh ditempati Demokrat caleg unggul Dicky Novalino dengan perolehan suara pribadi 749 suara.

Kedelapan yaitu PPP caleg unggul Hj Rosiani dengan perolehan pribadi 966 suara, dan kesembilan yaitu PAN caleg unggul yakni H. Respriadi, dengan perolehan pribadi 364 suara.

Sedangkan Dapil 2 Tanjungpinang Timur tercatat PDIP menduduki rangking pertama mengantarkan Yuniarni Pustoko Weni dengan suara pribadi 1.596 suara dan Supriono dengan 926 suara. Sedangkan rangking partai berikutnya Golkar dengan Caleg unggulannya Novaliandri Fathir dengan peolehan suara pribadi 1.209 suara dan Ashadi Selayar dengan 1.091 suara.

Ranking ketiga yaitu partai Gerindra Caleg yang duduk Apriyandi dengan suara pribadi 1.383. Rangking keempat yaitu partai Demokrat dengan caleg akan duduk yakni Rina Febriai dengan suara pribadi 1.541 suara.

Ranking kelima yaitu Partai Nasdem dengan caleg Hendra jaya SIP dengan perolehan suara pribadi 1.379 suara. Rangking keenam PKS caleg yang tertinggi yaitu Ismiyati dengan suara peribadi 1.746 suara.

Ranking ketujuh yaitu partai Hanura caleg yang tertinggi yaitu Said Inderi dengan suara pribadi 821 suara. Ranking kedelapan yaitu PAN caleg yang tertinggi yaitu Rika Adrian SH, MH dengan perolehan pribadi 1.018 suara.

Ranking kesembilan yaitu PPP caleg tertinggi yaitu Momon Faulanda Adinata dengan perolehan pribadi 932 suara. Ranking kesepuluh yaitu PKB caleg tertinggi Rini Pratiwi dengan perolehan pribadi 798 suara.

Sementara Dapil 3 Bukit Bestari Partai Golkar ranking pertama dengan total perolehan suara 5.309, dengan dua caleg tertinggi yaitu Dasril SP dengan perolehan pribadi 1.799 suara dan, Mimi Betty Wilingsih, SIP dengan 1.142 suara.

Ranking kedua yaitu partai Nasdem dengan dua caleg yang tetinggi yaitu , Agus Chandra Wijaya dengan perolehan pribadi 1.734 suara dan Ria Ukur Rindu Tondang dengan 1.196 suara.

Peringkat ketiga yaitu PDIP dengan caleg tertinggi Agus Djurianto perolehan pribadi 1.348 suara. Keempat PKS caleg tertinggi Muhammad Arif dengan perolehan pribadi 1.243 suara.

Kelima yaitu partai Gerindra dengan caleg tertinggi yaitu Surya Admaja ST perolehan pribadi 1.291 suara. Keenam yaitu PKB caleg tertinggi yaitu Vicky Bahtiar dengan perolehan pribadi 1.008 suara.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *