oleh

Hanya Makan Tidur Saja, Ratusan Pencari Suaka Minta Dikembalikan ke Negara Asal

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Ratusan orang Pencari Suaka (imigran asing) yang kembali melakukan unjuk rasa di kantor Internasional Organization for Migration (IOM) di Jalan Peralatan, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (19/08/2019).

Pasalnya mereka sudah tidak betah hidup terlunta-lunta. Selama ini hanya makan tidur saja.

“Tolong prosesnya dipercepat, kami ingin kembali ke negara kami masing-masing karna kami ada keluarga disana,” ujar Altaf Hussain Qasimi (24) dari Afghanistan.

Ia menyampaikan, pihaknya (imigran asing) selama ini tinggal di Bhadra Resort Bintan, Provinsi Kepri. Di tempat tersebut pihaknya tidak ada kegiatan apa-apa.

“Makan tidur saja, selama disini kami tidak ada kegiatan karena pemerintah Indonesia tidak memberikan kami ijin,” katanya.

Ia menyampaikan, jumlah seluruhnya ada sebanyak 450 orang lebih. Tetapi yang ikut unjuk rasa hari ini hanya sekitar 300 orang saja. Sedangkan yang lain tinggal di Bhadra Resort.

“Kami datang kesini menggunakan transportasi umum sebanyak 25 transport,” ungkapnya.

Diketahui, para pencari suaka tersebut dari berbagai negara seperti Australia, Kanada dan Amerika.

Sementara, pihak IOM di Tanjungpinang hanya memberikan atau membagikan selembar kertas yang berisikan ‘Peran IOM dalam membantu para Migran di Indonesia’.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *