oleh

Bentang Spanduk, Warga Dukung Ical Long Enon Maju Calon Bupati Anambas

Anambas, KepriDays.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Anambas 2020 mendatang diperkirakan bakal berlangsung sengit. Sang Petahana Abdul Haris mendapat penantang baru yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dia adalah putra daerah Anambas asli, Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon. Dukungan kepadanya pun terus mengalir.

Di Anambas, warga dan relawan membentangkan sepanduk dukungan untuknya. Bahkan dukungan juga dari mereka yang berada perantauan bahkan dukungan untuk Ical juga datang dari masyarakat Anambas yang bermastautin di Luar Negeri seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

Pria kelahiran Tarempa, 14 Februari 1967, sehari-hari menjabat sebagai GM KSO Pertamina Ep bahkan juga dipercaya menjadi Direktur Ops-Istech Energy Ep-PTE. Ltd Myanmar.

Dalam sebuah kesempatan wawancara di hari Kemerdekaan RI ke 74, (17/8/2019) di Jakarta, Ical Long Enon mengungkapkan alasan nya untuk ikut bertarung di kancah Pilkada Anambas, salah satu yang membuat ia akhirnya menyerah pada desakan masyarakat yang memintanya maju adalah karena Cinta.

Menurutnya, cinta kepada kampong halaman lah yang membuatnya kini terus bergelut dengan berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan seperti organisasi Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ) maupun Kemahasiswaan (IPMKKA).

“Abang diminta untuk maju sebagai Bupati dan abang merespon itu,” ujar Ical melalui percakapan telepon.

Ical pun menambahkan bahwa untuk fix nya maju ada syarat syarat tertentu, seperti harus adanya figur Wakil Bupati yang mendampingi, lalu untuk bisa ikut bertanding tentu harus ada pengusung dalam hal ini bisa berupa usungan Partai Politik atau lewat jalur independen.

Semua itu sudah ia pikirkan bersama para Tim yang terus bergerak mensosialisasikan figur Ir. Fachrizal (Ical Long Enon) sampai ke akar rumput.

Jumadra Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IPMKKA) Jakarta mengibaratkan Ical Long Enon seperti oase di padang pasir.

“Kehadiran Bang Ical laksana mata air di tengah gurun, pemimpin yang selama ini kami rindukan, yang akan mampu membawa kebaikan,” pungkasnya. (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *