oleh

Setahun Operasional BRT Tanjungpinang Rp500 Juta

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Bus Repaid Transit (BRT) yang di kelola Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjungpinang sampai saat ini masih beroperasi.

Untuk operasional BRT tersebut Pemko harus mengalokasikan anggaran sebesar 100 juta untuk satu unit bus. Sementara BRT sebanyaj lima unit. Sehingga total anggaran untuk operasional 500 juta setahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpianng, Bambang Hartanto mengatakan BRT masih melayani dua rute yakni ke Senggarang dan Dompak. “Sampai saat ini belum ada perubahan jalur trayek. Masih sama seperti sebelumnya,” katanya,” Kamis, (29/08).

Ia menambahkan ada lima bus yang aktif dan semuanya jalan. Kondisi normal empat bus yang jalan, dan satu cadangan. Saat dibutuhkan cadangan tersebut juga jalan saat dibutuhkan.

“Yang di Senggarang bisa sampai di sekolahan, karena menfokuskan kepada anak anak sekolah, jadi tidak satu titik saja. Bisa diperpanjang rutenya sampai ke sekolahan As Sakinah. Supaya anak-anak dilayani bisa tepat waktu kesekolah,” terangnya.

Wartawan: Munsyi Untung



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *