oleh

Kapolres Tanjungpinang dan Karimun Dimutasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dimutasi.

Hal tersebut sebagaimana Surat Telegram Kapolri tentang mutasi pada pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah disebar ke Polda-Polda termasuk Polda Kepri bernomor ST/2317/IX/KEP./2019 tertanggal 2-9-2019.

Dalam hal ini pejabat utama Polda Kepri termasuk Dua Kapolres dibawahnya dimutasi oleh Kapolri ke jabatan baru yang lebih tinggi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi diangkat menjadi Irbid Itwasda Polda Kepri. Sedangkan posisinya akan dijabat oleh AKBP Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III, Dittipidnarkoba Mabes Polri.

Sedangkan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya diangkat dalam jabatan baru Wadirpamobvit Polda Bali. Untuk posisi yang ditinggalkannya akan dijabat oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang Polda Kalbar.

Hal ini dibenarkan oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yanfitri Halimansyah. Ia mengatakan, telegram Kapolri tersebut baru diterima Polda Kepri Selasa (3/9/2019).

“Baru semalam TR nya, Insya Allah dalam 2 minggu ke depan diserahterimakan,” kata Yanfitri ketika dihubungi KepriDays.co.id, Rabu (4/9/2019).

Jendral bintang satu itu melanjutkan, bahwa mutasi adalah hal biasa dalam tubuh Polri, dan ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang lebih diberikan pimpinan kepada anggotanya.

“Mutasi rutin biasa dan mendapat posisi jabatan mantap satu tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara, Ucok Lasdin Silalahi membenarkan soal dirinya dimutasikan ke jabatan baru dan sertijabnya akan dilaksanakan di Polda Kepri.

“Sertijabnya nanti di Polda Kepri, kalau gak minggu ini minggu depan,” ujar Ucok, Rabu (4/08/19) saat ngopi di Morning Bakery Kilometer 8 Atas, Tanjungpinang bersama awak media.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *