oleh

Operasi Antik Polres Tanjungpinang, 12 Orang Diamankan Karena Narkoba

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang berhasil meringkus sebanyak 12 tersangka kasus dugan pengedaran narkotika dari enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda di Tanjungpinang selama Operasi Antik yang dimulai pada Rabu (21/8/2019) hingga Senin (9/9/2019).

Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang AKP R Moch Dwi Ramadhanto menyampaikan, dari 12 tersangka ini ada satu orang yang bekerja di instansi pemerintahan yang diamankan di rumahnya sendiri yakni di Kilometer 15.

“Saat ini telah kita proses. Kita amankan dan yang bersangkutan sudah mengakui dan kebetulan TKP-nya berada di rumahnya sendiri,” jelasnya, Jum’at (13/9/2019) kemarin.

Untuk saat ini dia belum mengetahui tersangka yang bekerja diinstansi pemerintahan ini sebagai pemakai, pengedar atau bandar.

“Sementara karena baru dan masih kita dalami keterangan dari berbagai saksi dan yang bersangkutan sendiri. Dia sebagai bandar atau pemakai masih kita dalami, yang jelas dirumah yang bersangkutan kita temukan BB sabu,” tegasnya.

Sedangka untuk TKP penangkapan tersangka dan Barang Bukti (BB) yang diamakan dalam operasi antik ini antaranya, pertama, TKP di Kilometer 15 dan tersangkanya berinisial HZ, AN dan YZ dengan Barang Bukti (BB) narkotikan jenis sabu seberat 51,3 gram.

Kedua TKP di terminal Sei Carang Bincen dan tersangkanya berinisial SY dengan BB sabu seberat 0,22 gram. Ketiga TKP di Hotel Lesmina, kamar 302 dan tersangkanya berinisial AZ dan SH dengan BB sebanyak 8 paket sabu seberat 9,66 gram dan dua butir ekstasi merek mastercard, dua butir ekstasi jenis minion serta satu butir ekstasi SpongeBob.

TKP keempat, lanjutnya, berada didaerah Ganet dengan tersangka bernisial TN dengan BB sebanyak 8 paket sabu seberat 1,89 gram.

Kelima TKP di jalan Sultan Sulaiman, Gang Putri Mayang Sari dan tersangkanya berinisial RS dengan BB sebamyak 7 paket sabu seberat 171,27 gram, 11 butir pil ekstasi SpongeBob dan satu butir ekstasi minion.

“Ini yang paling banyak BB-nya,” ujarnya.

Keenam TKP di Dompak, dengan tiga orang tersangka berinisial RS, PW dan MSP dengan BB sebanyak 13 paket sabu seberat 17,1 gram.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *