oleh

IWO Tanjungpinang Bagikan Masker Gratis

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Untuk melindungi polusi udara yang saat ini masih berkabut asap, Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang membagi-bagikan penutup mulut dan hidung (masker) secara gratis ke pengguna jalan raya di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Minggu (15/9/19) pagi.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan kepada sesama,” ujar Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah pada saat membagikan Masker.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan setempat, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Tanjungpinang pada Sabtu (14/9/19) sore kemarin menunjukkan nilai 77 dalam arti katagori sedang atau tidak berbahaya.

“Karena itulah kita membagi-bagikan Masker ke masyarakat untuk melindungi diri mereka dari polusi udara akibat kiriman kabut asap dari wilayah Pekanbaru dan Kalimantan,” jelasnya.

Ia mengkui bahwa Masker yang dibagikan oleh pihaknya tidaklah seberapa. Namun dia berharap masker yang dibagikan sedikit berguna untuk mayarakat khususnya warga yang lewat saat ini.

“Kita hanya bagikan ratusan Masker ke pendera baik roda dua dan empat yang melintas di simpang empat, muda-mudahan bermanfaat,” harapnya.

Sementara Syafriyanto, salah satu pengendara kendaraan roda dua mengapresiasi kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh IWO Tanjungpinang tersebut.

“Selain menulis berita, wartawan juga peduli dengan kesehatan sesama,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *