oleh

Sembilan Orang Korban KMP Sembilang Meninggal Dunia, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan

Karimun, Kepridays.co.id-Insiden terbakarnya kapal KMP Sembilang di perusahaan PT Karimun Marine Shipyard (KMS) pada Juli 2019 lalu, menyebabkan 12 orang menjadi korban.

Sampai saat ini, dari 12 korban tersebut, sembilan orang dinyatakan meninghal dunia di rumah sakit. Sementara tiga orang lainnya masih menjalani perawatan.

Direktur RS Bakti Timah Karimun, dr Firman mengatakan, awalnya korban yang dibawa ke RS Bakti Timah Karimun sebanyak 10 orang.

Satu orang meninggal dunia saat tiba di RS Bakti Timah Karimun dari lokasi kebakaran di galangan kapal PT KMS di Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Karimun, Kepulauan Riau.

Sebanyak dua orang dirujuk ke RSUD Muhammad Sani Karimun, dan delapan orang di RSBT, lalu dua orang lainnya meninggal dilokasi kejadian, tepatnya di dalam kapal naas tersebut.

“Pertama yang kita terima ada 10 orang korban, lalu dua korban kota rujuk ke RSUD HM Sani,” kata Firman, Kamis (19/9).

Tak lama berselang, menyusul empat orang korban lainnya dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dan Batam.

Rujuk atas permintaan pihak keluarga korban dan pihak perusahaan.

“Kabar yang saya terima, keempat korban yang dirujuk itu kabarnya meninggal dunia semua,” tambahnya.

Sementara itu terkait insiden ini, Kasar Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara menyebutkan bahwa kasus ini masih terus bergulir dan pihaknya telah memeriksa sebanyak 45 orang saksi.

“Perkara sudah ditahap penyidikan, dan untuk korban yang masih belum bisa kita kita panggil ke kantor karena mengingat kondisinya yang masih belum stabil,” kata Lulik.

Lulik juga menyebutkan bahwa pihaknya berencana akan mendatangi rumah korban untuk meminta keterangan.

Diberitakan sebelumnya, KMP Sembilang yang sedang diperbaiki di PT KMS terbakar pada akhir bulan Juli lalu.

Akibatnya 12 orang dari kru kapal dan pekerja PT KMS menjadi korban. Dua orang korban diantaranya ditemukan tewas terbakar di atas kapal. Sedangkan yang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah untuk mendapatkan pertolongan di hari kajadian.

Penulis : Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *