Categories: TANJUNGPINANG

Kabar Duka, Bang Alfin Kite Tutup Usia

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tokoh PKS Tanjungpinang Alfin meninggal dunia, Sabtu (21/09/2019) pukul 21:10 WIB. Politisi dengan selogan “Bang Alfin Kite” tersebut wafat setelah melawan sakit kanker yang diteritanya.

Tetap usia pada umur 41 tahun, Alfin yang sempat mencalonkan diri sebagai DPD RI pada Pemilihan Legislatif baru-baru ini, meninggalkan seorang isteri dan lima anak.

“Meninggal di RSCM Jakarta, karena sakit kanker. Janazah dikebumikan di pekuburan Batu 7,” kata Ismiyati, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PKS.

Jenazah diberangkakan dari jakarta, dan tiba di Tanjungpimang sekira pukul 08:00 WIB, kemudian dibawa ke rumah duka di Perumahan Mahkota Alam Raya, blok Anyelur 2, nomor 9, Batu 9, kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Almarhum terakhir menjabat ketua PKS Tanjungpinang. Kemudian mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai DPD RI. Alfin adalah pria kelahiran Tanjung Batu, 13 Februari 1978.

Angota DPRD Kepri, Raden Hari Cahyono, sebelum melepas jenazah dari rumah duka mengatakan pendidilan boleh tinggi, tapi akhlak yang santun tudak terlepas dari diri almarhum. Secara pribadi ia dan keluarga besar almarhum dan keluarga besar PKS merasa sangat berduka.

“Semoga almarhum Husnul Khoimah, dan terima kasi banyak atas bantuan saudara-saudara mulai pemberangkatan dari Jakarta hingga ke Tanjungpimang,” katanya.

Jenazah Almarhum di salatkan di Masjid Istiqomqh, Perumahan Mahkota Alam Raya. Tampak hadir takziah, Plt Gibernur Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri Sementara Lis Darmansyah, Ketua BP3KR Huzrin Hood, mantan walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dan Mantan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Maya.

Wartawan: Munsyi Untung