oleh

World Cleanup Day, Pelajar SMP Negeri 3 Tebing Bersihkan Sampah

Karimun, Kepridays.co.id – Pelajar SMP Negeri 3 Tebing yang terletak di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun melakukan aksi World Cleanup Day yang diadakan secara serentak bersama 13 juta relawan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di negara dan daerah masing-masing. Dalam kegiatan tersebut, tampak para pelajar membersihkan jalan dan juga perkarangan sekolah, dengan juga memisahkan jenis sampah.

Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS, Mercy menyebutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi pelajar SMP Negeri 3 Tebing untuk mendukung Pemerintah Daerah untuk menciptakan Karimun Bersih.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pelajar kami bahwa kebersihan itu perlu. Apalagi Kabupaten Karimun sudah bebetapa kali mendapatkan piala Adipura, jadi ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap Bumi berazam yang akan menjadikan Karimun bersih,” kata , Minggu (22/9).

Mercy juga menyebutkan bahwa para pelajar di sekolahnya tidak hanya melakukan aksi bersih-bersih pada momen terentu saja, akan tetapi aksi bersih-bersih itu dilakukan setiap satu kali dalam seminggu.

“Kan sekolah kita juga masuk kedalam program sekolah Adiwiyata makanya kita galakkan terus aksi ini, apalagi kita sudah melaju ketingkat nasional, jadi kita harus berupaya selalu menciptakan kebersihan,” tambahnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *