Categories: HUKRIM TANJUNGPINANG

Jambret Tiga Wanita, Pria Ini Diringkus Polisi Kundur

Karimun, Kepridays.co.id – Pelaku penjambretan dengan korban tiga orang wanita, yaitu Farida, Riza dan Fatmawati, akhirnya tertangkap. Pria berinisial AR tersebut diringkus pihak Kepolisian Sektor Kundur Polres Karimun di Jalan Jendral Sudirman, Tanjungbatu Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada Sabtu (28/9) malam.

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto menyebutkan bahwa pelaku saat diamankan melakukan perlawanan, sehingga pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas, dengan melepaskan timah panas dari senjata api milik polisi.

“Dia waktu ditangkap kabur, sudah diberikan tembakan peringatan tapi tak diindahkan, dan akhirnya anggota berinisiatif untuk melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanan pelaku,” kata Endi saat dikonfirmasi , Sabtu (28/9) malam.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, polisi langsung melakukan interogasi, dan pelaku mengaku bahwa telah menjambret tiga prang wanita itu di lokasi dan tempat berbeda.

Saat melakukan penjambretan, Endi menyebutkan bahwa pelaku terlebih dahulu mencari target dan mengikuti korban yang menjadi targetnya itu.

“Tersangka selalu membuntuti korbannya terutama perempuan yang naik motor dan membawa tas. Setelah sampai ditempat sepi, korban dipepet dan pelaku menarik tas korban, pelaku juga tidak segan-segan melukai para korbanya,” tambahnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z BP 4138 KY dan BP 5966 HK warna hitam, yang digunakan untuk beraksi, satu buah helm, satu buah hp merk Xiomi Redmi 5A, satu buah hp merk Samsung, satu buah hp merk Xiomi, satu buah mainan kalung dan uang tunai Rp29,000.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kundur, untuk mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya yang sudah merugikan orang lain.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan