oleh

45 Bus Pariwisata Diberikan Kartu Kendali Solar Perhari

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Perdagangan, Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang bersama PT. Pertamina membagikan kartu kendali pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi kepada 45 Bus Pariwisata yang tergabung diberbagai asosiasi di Kota Tanjungpinang. Pembagian ini dilaksanakan Selasa (1/10/2019) pagi di Pertamina Batu 10 Kota Tanjungpinang.

Menurut Kepala Disdagin Tanjungpinang Ahmad Yani, tujuan pembagian ini untuk membantu geliat pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang, sekaligus mengendalikan keluarnya BBM Solar secara merata.

“Dari 138 Bus Pariwisata yang mengajukan kartu kendali ke kita, yang bisa dikeluarkan 45 kartu kendali setelah diverifikasi. Hal ini juga akan berlanjut terus dibagikan tidak hanya Bus Pariwisata saja,” kata Yani.

Sedangkan untuk diketahui kouta BBM Solar untuk daerah Tanjungpinang sekitar 25 ribu lebih barel. Desy selaku Kabid Perdagangan Disdagin dan UMKM Tanjungpinang mengatakan, pembagian kartu kendali Solar subsidi ini mengacu pada Perpres 191 tahun 2014.

“Ini sudah sesuai perpres. Nanti 45 Bus Pariwisata ini mendapatkan jatah Solar subsidi maksimal sebanyak 60 liter per hari,” ujarnya.

Sementara Edward Roza selaku Manager Operasional Nusa Jaya Khusus Bus Pariwisata Plat Hitam sangat bersyukur dengan adanya kartu kendali ini, dan dari pihaknya tidak ada masalah malahan menunggu kartu kendali ini.

“Gak ada masalah untuk kartu kendali, cuman belum tahu berapa dibagikan perliter perhari solar,” ucapnya ketika acara masih berlangsung.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *