oleh

FKDM Kepri Gelar Diskusi Penguatan Peran Media Tangkal Hoaks dan Radikalisme

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri dan Kesbangpol Provinsi Kepri menggelar diskusi “Menguatkan Peran Media Massa dalam Menangkal Hoaks dan Radikalisme” di Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang, Selasa (15/10/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri Lamidi saat menyampaikan materi mengatakan fungsi media sangatlah penting dalam memerangi Hoaks dan menangkal Radikalisme di tengah-tengah masyarakat saat ini. Oleh karena itu perlu penguatan fungsi tersebut.

“Dengan media, dapat menjadi corong bagi masyarakat untuk menghilangkan kepercayaan terhadap suatu informasi yang beredar di media sosial yang belum diketahui kebenarannya,” katanya yang juga Pembina FKDM Kepri.

Menurut Lamidi, menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap media massa itu sangatlah penting. Disinilah peran media diharapkan dapat menangkal informasi hoaks yang dapat menimbulkan paham Radikalisme di media sosial.

“Sehingga kepercayaan masyarakat timbul kepada media massa di zaman serba digital ini,” terangnya.

Acara tersebut diikuti puluhan jurnalis dan pimpinan media massa. Hadir juga tokoh masyarakat, akademisi dan anggota Forkominda.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *