oleh

Deklarasi Damai, Warga Tanjungpinang Harapkan Pelantikan Presiden dan Wapres Kondusif

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tokoh dan masyarakat Tanjungpinang menggelar deklarasi damai, Kamis (17/10/19) di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. Mereka mengharapkan, jelang dan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 situasi aman dan kondusif.

Meteka yang mendeklarasikan damai itu berasal dari tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM), Organda, OKP, Ormas, Mahasiswa, RT/RW serta perwakilan dari Kelurahan se-Tanjungpinang. Pelantikan presiden dan wapres sendiri akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Kami menolak unjuk rasa anarkis, terorisme dan radikalisme serta mendukung pelantikan Prediden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang aman dan kondusif,” kata mereka serentak.

Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Wan Rafiwar mengharapkan jelang hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang aman dan kondusif.

“Ditanah bunda Melayu ini kita tidak ingin ada kerusuhan, apapun sukunya kita ini semua bersaudara. Oleh karena itu mari kita buat Tanjungpinang ini kondusif. Artinya sikap kami di tanah buda Melayu ini tidak ada masalah lah,” ucapnya.

Perwakilan Mahasiswa, Pandi Ahmad Simangunsong yang jug Ketua PMII Tanjungpinang-Bintan menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu salah satu mempersatukan masyarakat khususnya Kota Tanjungpinang untuk tetap menjaga jelang hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tetap aman dan kondusif.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu berkembang. Kita selaku mahasiswa dan masyarakat tidak ingin terpecah belah,” tegasnya.

Mungkin, lanjutnya, masih ada masyarakat hingga saat ini masih sakit hati atau tidak menginginkan pelantikan tersebut paska Pilpres kemarin. Tentu itu menjadi semangat untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Pancasila.

“Dengan adanya kegiatan ini juga kita ingin masyarakat Tanjungpinang untuk tetap aman, damai dan kondusif. Artinya sikap dari pihaknya siap mendukung dan mensukseskan pelantikan,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *