oleh

Dewan Pers Kunjungi Kantor Media KepriDays.co.id


Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Perwakilan Dewan Pers mengunjungi kantor KepriDays.co.id di jalan Ganet, Perum, Dutama Paragon Residen, Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (31/10/19). Mereka bertujuan melakukan verifikasi faktual KepriDays.co.id yang sebelumnya sudah terverifikasi administrasi.

Perwakilan dewan pers yang datang memverifikasi yakni Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar didampingi Staf Dewan Pers, Fajar. Tim verifikasi faktual tiba di Kantor KepriDays.co.id sekitar pukul 14.50 WIB.

Tim verifikasi faktual tersebut diterima oleh Pemimpin Redaksi Kepridays.co.id Mhd. Munirul Ikhwan, Redaktur KepriDays.co.id Roni, Pimpinan Perusahaan Rian Pratama, serta beberapa wartawan dan staf redaksi KepriDays.co.id.

Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar mengatakan, verifikasi faktual merupakan tugas resmi yang dilakukan sebagai upaya untuk mendorong pers menjadi lebih profesional. Untuk itu, dia juga berpesan agar dalam menjalankan tugas-tugas keredaksian, wartawan harus selalu menjadikan kode etik sebagai pedoman untuk menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Apabila kita sudah menjalankan kode etik jurnalistik dan menjadikannya menjadi jati diri jurnalis, maka tak perlu takut atau khawatir akan tersandung hukum,” pesannya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi (Pemred) media KepriDays.co.id, Mhd Munirul Ikhwan mengucapkan terimakasih atas verifikasi faktual dan kunjungan yang dilakukan oleh dewan pers tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dilakukannya verifikasi faktual oleh dewan pers ini. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Usai melakukan verifikasi, Tim Dewan Pers menyerahkan Buku Saku Wartawan dan Buku Standar Kompetersi Wartawan ke media KepriDays.co.id yang diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi.

Wartawan: Amri/Untung
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *