oleh

Keluar Kota, Pemeriksaan Darmanto Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Pajak Ditunda

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemeriksaan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tanjungpinang, Darmanto ditunda hingga Rabu 6 November 2019 mendatang. Pasalnya yang bersangkutan sedang keluar kota.

“Permintaan keterangan dari pak Darmanto ditunda Rabu depan. Saat ini beliau sedang ada acara di Batam sampai Jumat ini, makanya kita tunda Rabu depan,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Ramatullah, Rabu (30/10/19) sore.

Sebelumnya, Setelah Kepala inspektorat, Tengku Dahlan dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang, Riany akan menyusul Kepala DPKAD Kota Tanjungpinang, Darmanto di jadwalkan diperiksa Jaksa pada Rabu (30/10/2019).

Darmanto dipanggil Kejaksaan juga masih terkait kasus dugaan penggelapan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BP2RD Kota Tanjungpinang baru-baru ini.

Rizky menjelaskan Kepala DPKAD dipanggil karena dulu BP2RD Kota Tanjungpinang satu yaitu di bawah DPKAD Tanjungpinang dan baru pisah itu sejak tahun 2017 kalau gak salah.

Selain itu, ternyata yang terduga itu saat ini menjabat disalah satu jabatan di DPKAD dibawahnya bapak Darmanto.

“Intinya, pihak-pihak yang kita anggap ada kaitannya pasti kita panggil. Ini langkah awal untuk membuka,” tegasnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *