Categories: TANJUNGPINANG

Peringati Maulid Nabi, HKS Tanjungpinang Gelar Pawai Tabur 1.000 Bunga

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Kota Tanjungpinang akan menggelar pawai tabur 1.000 bunga dalam memperingati Maulid Nabi pada 9 November 2019 di Aula MAN Tanjungpinang.

Bahkan saat acara nanti, kata Ketua HKS Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu, akan ada zikir maulud dan tausiyah. “Kita undang gubernur dan wako juga,” katanya, Kamis (7/11/2019) kepada KepriDays.co.id.

Maskur juga menambahkan, pawai seperti ini sudah dilaksanakan pada tahun kemarin oleh HKS Kota Tanjungpinang, dan kali ini yang kedua kalinya dilaksanakan HKS.

“Pawai bunga rampai/bunga telor 1000 buah adalah bentuk kerjasama warga serasan di Tanjungpinang dalam rangka memeriahkan perayaan peringatan maulud nabi Muhammad SAW. Kami berharap pemerintah dapat menjadikan apa yang dilakukan HKS yang memadukan antara kebudayaan dan agama agar dilestarikan di Tanjungpinang,” kata Maskur.

Maskur pun berharap, dengan perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW agar semua dapat menelaudani kehidupan baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah nanti warga serasan dari batam dan bintan juga akan hadir pada hari Sabtu. Pawai pukul 08.00 dari depan SMP 4 menuju aula MAN. Pembacaan zikir maulud oleh alim ulama Serasan, dan tausiyah oleh ustad Hasanuddin. Kami sangat berterimakasih jika warga Tanjungpinang mau bergabung pada pawai pagi hari itu,” ungkap Maskur.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan