oleh

Kabid Penetapan Pajak BP2RD Tanjungpinang Paling Lama Diperiksa Jaksa, Ini Alasannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dua hari diperiksa jaksa dengan total waktu lebih kurang 8,5 jam, Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Pajak di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang dicecar 22 pertanyaan.

Dihari pertama, Rabu (6/11/19) dia dipeiksa sekitar 5 jam dengan 12 pertanyaan dan dihari kedua, Kamis (7/11/19) sekitar 3,5 jam dengan 10 pertanyaan.

“Kemarin ada 12 pertanyaan dan tadi kita sempurnakan menjadi 22 pertanyaan. Artinya pemeriksaan tadi 10 pertanyaan,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Ramatullah, Kamis (7/11/19) malam diruangannya usai memintai keterangan.

Rizky menjelaskan, kenapa pemeriksaan Kabid itu sedikit memakan waktu karena ternyata pengelolaan kusus untuk pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) itu berada diwilayah pengelolaanya Kabid di BP2RD tersebut.

Jadi, lanjutnya, memang dia (Kabid) punya kapasitas yang cukup penting untuk menjelaskan sejelas-jelasnya mengenai mengenai bagaiamana mekanisme pengelolaan BPHTB di bidangnya.

“Jadi memang harus kita selesaikan dulu, alhamdulillah tadi juga sudah selesai dan ada beberapa data juga yang kita terima dari yang bersangkutan berupa kopian. Keterangannya sangat-sangat bermanfaat sekali untuk penyelidik,” ucapnya.

Sejauh ini, Rizky mengku kasus tersebut belum bisa menyimpulkannya, yang jelas ada beberapa pihak lagi yang penting untuk dimintai keterangan.

“Mungkin setelah selesai baru kita bisa menyimpulkan dari hasil-hasil data, keterangan yang kita peroleh sepanjang ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *