Categories: TANJUNGPINANG

Operasi Zebra Seligi 2019 di Tanjungpinang, Polisi Keluarkan 552 Surat Tilang dan 76 Teguran

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Selama Operasi Zebra Seligi 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengeluarkan 552 surat tilang dan 76 teguran. Kegaiatan razia kendaraan tersebut dimulai pada, Rabu 23 Oktober sampai 5 November.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan, jumlah tersebut merupakan gabungan baik roda empat dan roda dua.

“Selama Operasi Zebra Seligi kita mengeluarkan surat tilang 552 dan teguran 76. Itu gabungan baik roda empat dan roda dua,” ujar Anjar, Sabtu (9/11/19).

Sebelumnya diberitakan, M. Iqbal mengatakan, dalam Operasi Zebra Seligi 2019 ini pihaknya menurunkan 75 personil untuk Lalu Lintas (Lalin) dan bergabung dengan rekan-rekan TNI, Dishub serta stakeholder terkait.

“Kita akan bergabung bersama-sama dengan tujuang menciptakan keamanan, ketertiban, Keselamatan dan kelancaran Lalin,” ujar M. Iqbal, Rabu (23/10/19) usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2019 di Mako Polres Tanjungpinang.

Diketahui, Operasi Zebra Seligi 2019 ini ada delapan sasaran yang diperintahkan oleh Dirlantas Polda Kepri diantaranya, Kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan seperti SIM dan STNK, Penggunaan helm SNI, Melawan arus, Penggunaan Safety Belt, Mengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat obatan, Menggunakan HP pada saat mengemudi, Melampaui batas kecepatan dan Pengemudi dibawah umur.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan