oleh

Polres Tanjungpinang Nonton Bareng Film Hanya Manusia

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar Nonton Bareng (Nobar) film berjudul Hanya Manusia, Jumat (8/11/19) malam di Bioskop XXI Tanjungpinang City Center (TCC). Film itu menyampaikan pesan kepada masyarakat dan polisi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menatakan, nobar film ini merupakan arahan dari Kapolri yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kapolri menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian tingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota agar menggelar Nobar film tersebut.

Menurutnya, banyak pesan yang disampaikan dalam film ini baik untuk masyarakat maupun untuk personil polisi itu sendiri salah satunya masyarakat harus lebih berhati-hati terkait kasus penculikan anak di bawah umur.

“Masyarakat harus waspada akan bahaya penculikan dan perdagangan manusia. Bila mengetahui dan melihat adanya tindakan kriminal apapun segera laporkan kepada pihak kepolisian,” ucap Iqbal usai Nobar.

Dalam film ini juga, lanjutnya, tersirat bahwa kepentingan dan keselamatan masyarakat lebih penting dari pada jiwa raga polisi itu sendiri.

“Kepentingan dan keselamatan masyarakat diutamakan dari pada kepentingan kita pribadi,” katanya.

Selain itu, terkait pengungkapan suatu kasus juga naluri seorang polisi dalam menggali dan memecahkan sebuah kasus sangat diperlukan.

“Hal inilah yang terdiri dalam film yang kita tonton tadi,” tutupnya.

Adapun Nobar ini dihadiri Wali Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Asisten 2 Kota Tanjungpinang, H Irwan, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, PJU Polres Tanjungpinang.

Kemudian Dandim 0315/Bintan diwakili Danramil 1 Kapten CHB Dede Triyanto, Danlanud diwakili oleh Kapten Sriwijaya, Danyon Marinir diwakili oleh Kapten P. Tarigan, Danlanudal diwakili oleh Mayor Sutrisno, Personil Polres Tanjungpinang 119 orang dan beberapa orang wartawan.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *