oleh

Seribu Telor Bunga Rampai Bisa Jadi Ikon Pariwisata Religi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Plt Gubernur Kepri, Isdianto sangat bangga dan apresiasi pada kegiatan Himpunan Keluarga Serasan (HKS )Tanjungpinang yang melaksanakan acara maulid Nabu Muhammad SAW 12 Rabiul Awal, 1441 H, dengan pawai 1.000 telor bunga rampai dengan kendaraan hias,
Sabtu, (10/11/2019).

“Kegiatan ini kalau dikelola dengan baik bisa menjadi ikon wisata baru di Kepulauan Riau,” kata Iadianto.

Ia menambahkan bahwa kegiatan apa yang dilakukan warga Serasan dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat menarik, sehingga beliau menyarankan ke Pemko Tanjungpinang yang kehadirannya saat itu diwakili Asisten 1 Teguh.

“Agar menjadikan kegiatan HKS ini sebagai kegiatan wisata religi,” tambah Isdianto.

Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, Teguh juga menyampaikan rasa bangga pada warga Serasan atas kegiatan tersebut.

“Saya mohon agar bersama-sama ikut mendukung kegiatan Pemko Tanjungpinang,” katanya.

Ketua HKS Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menyebutkan bahwa acara dimulai dengan pawai 1.000 telor bunga rampai dengan kendaraan hias berjalan kaki dari depan SMP 4 Jalan Basuki Rahmat menuju Aula MAN Tanjungpinang.

“Ratusan warga Serasan ikut pawai tersebut yang dikawal oleh pihak Polresta Tanjungpinang. Terlaksana kegiatan ini karena kekompakan warga serasan di Tanjungpinang, terutama dalam pembuatan ribuan telor bunga rampai,” kata Maskur.

Pada kegiatan tersebut diisi dengan tausiah/ceramah tentangAulid Mabi Muhammad SAW, yang mengajak warga Serasan agar bersama-sama menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Warawan : Munsyi Untung
Editor : Rian


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *