Categories: HEADLINE TANJUNGPINANG

Kadisdik Tanjungpinang: Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Akhir November

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, seragam sekolah gratis akan didistribusikan tak lama lagi. Dia menargetkan minggu ketiga atau paling lama akhir November 2019 mendatang.

Seragam sekolah gratis yang akan didsitribusikan pada minggu ketiga itu merupakan seragam sekolah gratis yang bersifat pengadaan lelang.

“Jangka waktu pengerjaanya itu akhir November, Insyallah sudah bisa dibagikan,” ujar Atmadinata, Rabu (13/11/19) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Namun, untuk peralatan sekolah lainya seperti sepatu, buku, kaos kaki sudah sampai ke Kota Tanjungpinang. Namun belum dibagikan, karena menunggu perlengkapan lainnya seperti tas dan lain debagainya.

“Untuk pembagianya direncanakan akan serentak dilakukan karena satu paket,” ucapnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk seragam sekolah gratis yang pemberdayaannya dari penjahit lokal ditargetkan pada pertengahan Desember 2019 mendatang akan didistribusikan.

“Ada sebanyak 43 penjahit lokal yang menegerjakan seragam sekolah tanpa lelang. Penjahitnya ada yang didaerah Batu 5, dan tempat lainya. Targetnya pada Desember ini didistribusikan karena mereka jahitnya masih manual,” jelasnya.

Sementara berdasarkan program bantuan seragam gratis siswa baru Kota Tanjungpinang dengan rincian seragam osis, pramuka dan seragam olahraga, topi sekolah, sepatu sekolah dan tas sekolah.

Adapun jumlah siswa SD yang akan menerima sebanyak 4.110 siswa, sedangkan siswa SMP sebanyak 3.649 siswa.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan