oleh

Anggaran Pilkada Bintan Rp12,75 miliar


Bintan, KepriDays.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, Kepri meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Bintan tahun 2020. Anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 23 September 2020 tersebut sekitar 12,75 miliar.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan peluncuran Pilbub Bintan 2020 dilalaksanakan sebagai awal dari pelaksanaan tahapan Pilkada Bintan.

“Kami (KPU) Bintan siap melaksanakan Pilkada Bintan pada Rabu 23 September 2020 nanti,” ujar Ervina, Rabu (27/11/2019) usai peluncuran Pilkada Bintan Tahun 2020 di Hotel Badhra, Kecamatan Toapaya, Bintan.

Ia juga mengatakan, untuk anggaran Pilkada Bintan 2020 ini sudah ada dan total keseluruhannya adalah sekitar Rp12,75 miliar. Pihaknya sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu.

“Kalau untuk anggaran sudah, dan kita kemarin sudah menandatangani NPHD tanggal 1 Oktober 2019 dan sudah cair dan totalnya adalah Rp12,75 miliar. Jadi Rp500 juta digunakan untuk kegiatan di tahun 2019 dan sisanya di 2020,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, tahapan yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk syarat dukungan calon perseorangan. Sedangkan untuk pendaftaran calonnya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020. Saat ini baru syarat pencalonan perseorangan.

“Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu terakhir. Berarti DPT pada pemilu Pilpres kemarinlah,” jelasnya.

Ia menambahkan, kalau untuk maskot Pilkada tahun ini diberi nama Sigosi (si gonggong demokrasi). “Itu maskotnya dari KPU Provinsi. Jadi kita kebawah menggunakan maskot yang sama.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan, Supriono mengatakan, tentunya Pemkab Bintan akan mensupport kegiatan ini karena ini merupakan pesta rakyat dan pemilihan kedepan untuk visi misi yang lebih baik lagi kedepan. Peluncuran Pilbub Bintan ini bagian dari sosialisasi kegitan Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Sebentar lagi kita akan menyambut Pilkada Bintan 2020, tidak terasa sudah berjalan 5 tahun. Artinya kepemimpinan pak Apri Sujadi dan Dalmasri Syam akan berakhir tahun depan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pesta demoktlrasi tahun 2020 ini berjalan dengan aman, nyaman dan sukses seperti Pilpres yang baru dilakukan.

“Kita berharap semua terlibat dalam menyukseskannya Pilbub ini, sekali lagi kami ucapkan selamat bekerja dan semoga suksen untuk KPU maupun Bawaslu, tim pengamanan dan semua yang terlibat dalam Pilkada ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *