oleh

Insentif Ketua RT dan RW di Kota Tanjungpinang 2020 Naik Jadi Rp500 ribu Perbulan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Insentif atau tunjangan untuk ketua RT/RW di Kota Tanjungpunang naik sekitar 30 persen pada 2020 mendatang. Insentif yang pada 2019 ini sebesar Rp375.000 naik menjadi Rp500.000 ribu perbulan bulan.

Kenaikan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahru saat meresmikan Kantor Sekretariat Forum RR dan RW Kota Tanjungpinang di Jalan Hang Lekir KM 10, Rabu, (27/11/2019).

“Forum Ketua RT dan RW selama ini sudah bersinergi dengan baik dan memberikan kontribusi yang luar biasa kepada pemerintah. Insya Allah petang ini akan ketuk palu, dan insentif RT dan RT menjadi Ro500 ribu per bulan, ” kata Syahrul.

Syahrul juga memberikan apresiasi dan bangga dengan kerjasama dan koordinasi yang baik di Forum RT dan RW mulai dari kelurahan hingga kecamatan hingga miliki Sekretariat.

“RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah. Jadi yang namanya ujung tombak itu harus tajam dan jangan tumpul,” kata Syahrul memotivasi.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Tanjungpinang Bobby Wira Satria menambahkan kenaikan insentif tersebut sekitar tiga puluh persen. Semula insentif Rp375.000 perbulan memjadi Rp500.000 ribu perbulan.

“Total penerima insentif 839 orang. Jadi setahun insentif yang dianggarkan Pemko sebesar Rp5.034.000.000 untuk ketua RT dan RW,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum RT dan RW, Hasirin berharap kepada RT RW jangan semata mata memandang hanya dengan insentif saja. Namun tugas juga harus dilaksanakan dengan baik.

“Karena tugas tugas kedepan semakin berat,” kata Hasirin yang juga sebagai ketua Rt 3 RW 5 Kelurahan Kampung Bulang Tanjungpinang Timur.

Menurut Hasirin, tanggapan forum terhadap naiknya insentif sangatlah baik. Kalau dinilai dengan uang memang tidak ada cukupnya. Tapi forum sudah sangat berterima kasih.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *