oleh

Jelang Natal, Polres Gelar Pertemuan dengan 30 Pengurus Gereja di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Jelang perayaan natal, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar pertemuan bersama 30 orang pengurus gereja yang ada di Tanjungpinang, Jumat (6/12/2019) sore di Rupatama Polres Tanjungpinang.

“Kami bertatap muka, bersilaturahmi dan sekaligus memberikan himbauan-himbauan terkait kesiapan untuk perayaan Natal nanti,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal usai bertatap muka dan bersilaturahmi.

Menurutnya, ada beberapa himbauan yang disampaikan pertama, Polres Tanjungpinang memberikan pelayanan khususnya pengamanan pada saat perayaan natal jangan sampai membebani pengurus gereja.

“Untuk personil pengamanan nanti baik sarana dan prasarana seperti kursi, makan, minum dari Polres yang menyiapkan. Jadi tidak membebani pengurus gereja karena memang sudah ada anggaran dari Polres,” katanya.

Apabila pengurus atau jemaat gereja melihat ada anggota Polres Tanjungpinang datang untuk tidak resah atau khawatir.

“Gak usah khawatir, silahkan merayakan natal secara baik, lancar dan tenang,” tegasnya.

Selain itu, kepada para pengurus gereja untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama. Bahkan ada salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) muslim yang nantinya ikut menjaga perayaan natal mendatang.

“Tadi dari salah satu pengurus mengatakan akan ada salah satu Ormas muslim juga akan ikut menjaga berjalannya perayaan natal nanti. Nah, itu menunjukkan bahwa toleransi kita sangat tinggi,” ucapnya.

Selanjutnya, Polres Tanjungpinang juga akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tanjungpinang dan juga koordinasi terkait jadwal perayaan natal ini.

“Jadwalnyakan gak sama, nanti kita akan berkoordinasi dengan para pihak gereja. Ini memang sesuai intruksi pak Kapolda juga agar kami berkoordinasi dengan para pihak gereja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menghimbau, kedepan gereja yang belum ada atau memasang Closed Circuit Television (CCTV) agar dapat memasang karena itu sangat penting.

Menurut pantauan yang dilakukan oleh pihaknya bahwa memang ada beberapa gereja di Tanjungpinang yang belum memasang CCTV.

“Sampai sejauh ini menurut pantauan kami memang ada beberapa gereja yang belum memasang CCTV. Makanya kami tadi memberikan himbauan kepada pengurus gereja kalau memang bisa memasang CCTV alangkah baiknya. Apalagi saat ini kita dalam pembangunan gedung Command Center, jadi nanti akan terkoneksi ke Command Center itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat tatap muka dan bersilaturahmi tersebut dia juga memberikan nomor pribadinya kepada para pengurus gereja dengan tujuan apabila ada hal-hal cukup perlu untuk dikomunikasikan agar menghubungi di nomor yang diberikan. Setidaknya untuk memudahkan komunikasi.

“Jadi ini bukan melangkahi pejabat-pejabat yang ada, gak. Tapi ini untuk memudahkan komunikasi antara Polres Tanjungpinang dengan pengurua gereja, kalau misalnya ada hal-hal yang cukup perlu untuk dikomunikasikan bisa langsung telpon saya,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *