oleh

Reses di Puskesmas Kampung Bugis, DPRD Temukan Ambulance Sudah Rongsok


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Tanjungpinang Barat dan Kota melaksanakan reses di Puskesmas Kampung Bugis, Rabu (11/12/2019).

Reses ini, kata Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto bertujuan untuk mendengar aspirasi atau apa-apa saja yang menjadi permasalahan dan keluhan daripada Puskesmas tersebut.

“Kita tadi menemukan beberapa masalah seperti inventaris Ambulance sudah rongsok serta tidak ada tenaga cleaning service dan keamanan di Puskesmas itu,” ujarnya.

Menurut pihak Puskesmas bahwa dalam satu tahun mereka melayani kurang lebihb 20 ribu pasien diberbagai penyakit. Selain itu, wilayah pelayanannya cukup luas meliputi Senggarang, Kampung Bugis, madong dan Sebauk.

Nah, melihat begitu pentingnya dari pada sarana dan prasarana penunjang operasional Puskesmas yang wilayah operasionalnya begitu luas dan banyaknya rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

“Oleh karena itu, kami akan menyampaikan keluhan mereka (pihak Puskesma-red) ke dinas terkait agar dapat dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, jangan sampai Puskesmas tersebut hanya bisa yang menurut opini masyarakat hanya mampu mengobati pusing, keseleo dan masuk angin saja.

“Jadi kita harus meningkatkan pelayanan Puskesmas kita. Dan, mengingat luasnya lahan dan strategisnya letak Puskesmas Kampung Bugis ini kedepan bisa dikembangkan dan diperluas lagi,” harapnya.

Reses itu, turut dihadiri oleh semua anggota dewan khususnya dari Dapil Tanjungpinang Barat dan Kota diantaranya, Ade Angga, Maiyanti, Respriadi, Dicky Novalindo, Hendy Amarta, Reni, Sri Artha Sihombing, Asman dan Rosiani.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *