oleh

Senin, Seragam Sekolah Gratis mulai Dibagikan


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan Seragam Gratis untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang akan diserahkan lusa, Senin 16 Desember 2019.

“Senin ini penyerahan secara simbolis di SMP Negeri 4 Tanjungpinang dan nanti dari SD, SMP dalam penyerahan simbolis itu akan hadir di SMP 4,” ujar Syahrul, Sabtu (14/12/2019) di SMPN 7 Tanjungpinang saat kegiatan penyerahan Peralatan pendidikan oleh Dinas Pendidikan.

Kemudian, lanjutnya, selebihnya nanti para penjahit itu sendirinya yang menyerahkan ke sekolah. “Misalnya penjahit seragam gratis untuk SMP 7 yang mana dan penjahitnya menyerahkan ke sekolah tersebut,” jelasnya.

Sayhrul menambahkan, terkait ada informasi bahwa masih ada beberapa penjahit yang belum siap, dia meminta digesa dan menargetkan Desember ini sudah selesai semua.

“Karena sebagian besar sudah selesai makanya kita adakan penyerahan simbolis,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata menambahkan, pada sidak yang dilakukan beberapa hari lalu itu, pihaknya mendesak penjahit untuk cepat menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan kontrak mereka (penjahit) selesai atau habis pada 19 Desember mendatang. Kemudian terkait pembayaran atau jasa kepada penjahit itu sendiri setelah selesai dikerjakan baru dibayarkan.

“Selesai pekerjaan baru dibayar, selesai dulu, diperiksa, jumlah cukup dan buat berita acara lalu dibayarkan. Kan begitu prosedurnya,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *